Skip to content
Site Tools
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size default color blue color green color
You are here: Home arrow Kuliner arrow Wisata Kuliner arrow Rumah Sosis Alternatif Wisata Keluarga
Rumah Sosis Alternatif Wisata Keluarga PDF Cetak E-mail
(63 votes)
Beragam sosis disajikan di tempat ini. Sebagai tempat wisata keluarga, Rumah Sosis di Kota Kembang Bandung bukan sekadar menyajikan aneka sosis pun aneka permainan, di tempat ini juga anda bisa sekedar ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa.
Udara sejuk dan pemandangan alam yang indah adalah ciri khas bumi Parahyangan. Tak dipungkiri, aset sumber days alam ini merupakan daya tarik utama Kota Bandung sebagai destinasi wisata favorit wisatawan. Dewasa ini Bandung berubah image menjadi destinasi wisata belanja popular terutama bagi warga Jakarta. Beragam Factory Outlet (FO), butik, distro maupun rumah mode bertebaran di pelosok kota.

Namun ada yang lain di Bandung, sebagai alternatif lain berwisata bersama keluarga. Bila Anda bosan dengan situasi keramaian di dalam kota, cobalah ke arah Selatan menuju Lembang. Di Jalan Setiabudi 295, tepat di sebelah kiri jalan raya Anda akan menjumpai tempat ini. Rumah Sosis namanya. Lokasinya cukup strategis, cuma berjarak 20 menit dari pusat Kota Bandung.

Jujur saja, yang dibayangkan tentang tempat ini adalah sebuah tempat pembuatan (pabrik) sosis yang menyuplai semua kebutuhan sosis di daerah Bandung dan sekitarnya.

Begitu tiba di lokasi, suasana tempat wisata sangat kental terasa. Puluhan mobil berplat B (Jakarta) berjejar rapi.

Sebuah rumah bergaya joglo khas Sunda terlihat ramai. Pengunjungnya tampak asyik menyantap hidangan yang disajikan. Kalau ditelusuri, nyaris menu yang dihidangkan hampir sama. Semuanya berupa sosis, walau dalam jenis berbeda seperti sosis ayam atau sosis sapi. Di depan resto juga ada tenda-tenda yang menjual beragam sosis dengan harga yang bervariatif sesuai jenis sosis-nya. Umumnya untuk satu bush sosis dijual seharga Rp 8.000 dan Rp 9.000.

Menurut Ryan, salah seorang karyawan, setiap akhir pekan tempat ini ramai pengunjung. Umumnya adalah wisatawan domestik dari Jakarta dan daerah sekitar Bandung. Di Rumah Sosis juga terdapat beragam permainan khas wisata keluarga yang menantang seperti flying fox, rumah pohon, ATV (gokart), berkuda dan juga kolam renang. "Selain restoran yang menjual rupa-rupa sosis, tempat ini juga dilengkapi oleh sarana pendukung buat wisata keluarga seperti flying fox, rumah pohon dan permainan ATV," ujarnya seraya menjelaskan untuk tiket masuk ke lokasi permainan pengunjung dikenakan harga tanda masuk Rp 20.000 per orang. Ditambahkan, bahwa tempat ini buka setiap hari dari pukul 7 pagi sampai 7 malam. Sementara untuk restoran buka dari pukul 10 pagi dan tutup 10 malam.

Sicillia, seorang pengunjung asal Jakarta datang bersama suami dan anak-anaknya. Dia mengaku senang menghabiskan waktu seharian di tempat ini. "Kami sekeluarga merasa nyaman berlibur di sini," katanya sambil terus mengamati anaknya yang sedang bermain ATV.

Lain lagi cerita Maya yang datang bersama teman-temannya dari Jakarta. Dia mengaku tidak terlalu suka dengan makanan olahan dari daging. Tapi menikmati sosis sapi di Rumah Sosis ini, dia justru ketagihan. "Hm...enak banget sosisnya. Jujur saja aku tak terlalu suka daging. Tapi disini aku malah ketagihan," kata Maya yang sudah menghabiskan tiga tusuk sosis.

Sumber : Majalah Travel Club

Peta Lokasi :


Salam hangat dari Liburan.Info...


Teman-teman pembaca Liburan.Info di Indonesia dan Seluruh dunia, silakan berbagi peristiwa seputar kehidupan di sekitar anda dan perjalanan-perjalanan anda atau artikel-artikel yang terkait dengan pariwisata di Indonesia dan dunia bahkan tempat-tempat makan yang enak-enak dimanapun anda berada. Kirimkan artikel dan foto anda langsung melalui email:


Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya atau Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya


Salam Liburan Indonesia...

Comments
Search RSS
thea   |2008-10-30 08:14:17
wah, bisa delivery ga ya sosisnya?
kalo bisa delivery boleh juga.
ada contact personnya ga ke pabrik rumah sosis?
kwekkwek   |2008-11-18 10:32:37
hai..kabar gembira neh..rumah sosis kini ada distributor nya di jakarta barat..kalo mau bisa delivery koq... liat aja di http://kwekshop.multiply.com
Ahmad Kamaludin   |2009-03-13 21:03:19
Minta brosur rumah sosis donk !
Anonymous   |2009-05-28 13:54:52
Rumah sosis ada deliverinya engga?
abc   |2009-06-04 13:21:16
Candra  - Terlalu komersil   |2009-07-15 07:39:37
Saat masuk sudah bayar parkir, menuju ke permainan bayar tiket masuk, masing-masing mainan bayar lagi, seharusnya masuk tidak perlu bayar.

Dan kalau permainan sudah tutup tolong diinformasikan dipintu masuk, jadi kita tidak perlu masuk.
bitta  - bitta   |2009-07-27 18:14:20

tempat wisata doang yeee...., gk ada penginapannye gitchu.., kl ogah pulang begimane???
liburan.Info   |2009-07-28 08:36:58
avatar Nggak ada penginapannya, cuma banyak kok penginapan di sekitar situ kalau mau bermalam di Bandung.

Salam Liburan Indonesia...
jojoli   |2009-12-16 14:57:01
nginep di kandang juga boleh
na2nk  - hai....   |2009-08-04 20:23:41
hmmmm... sosisnya uenak buanged lho,
curly  - slm kuangen   |2009-08-04 20:27:21
slm bwat bp.anggi yach....
liburan.Info   |2009-08-05 17:03:02
avatar Siapa tuh Bp. Anggi ?

Salam Liburan Indonesia...
dekhi   |2009-10-06 08:59:20
Sosisnya ada Halal nya ga?
liburan.Info   |2009-10-06 16:42:23
avatar Wah... belum ada informasi, kalau sosisnya sih sosis sapi, tapi kalau cap halal dari MUI kami belum ada informasinya. Ada yang tahu?

Salam Liburan Indonesia...
Only registered users can write comments!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Guide Anda di Liburan.Info

Mencari Sesuatu ?

Iklan di Liburan


Indonesia Joomla Topsites

Indonesia Joomla Topsites

Page Rank Check

 

Ads @ Liburan

liburan ke turki murah

liburan pulau macan pulau seribu

Pesan Disini !!!

Advertisement @ Liburan

paket liburan natal dan tahun baru 2011

Masuk Disini

Siapa yang Online ?

Saat ini ada 2 tamu dan 2 anggota online

Pegunjung Liburan

Pengunjung Liburan.Info

Orang

Rekan Liburan.Info

Indonesia Corporate Travel Agent
Indonesia Security Device Provider
The Green Village

Alexa Traffic Stats