Skip to content
Site Tools
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size default color blue color green color
You are here: Home arrow Indonesia arrow Jawa - Bali arrow Sensasi Melayang di Angkasa
Sensasi Melayang di Angkasa PDF Cetak E-mail
(0 votes)
Indahnya panorama kawasan Puncak Pass di Cisarua, Jawa Barat bisa dibilang bagai surga bagi para pelancong yang suka ketinggian. Apalagi kalau dinikmati sambil melayang di udara lewat paralayang.
Paralayang atau paragliding adalah salah satu olahraga terbang bebas. Pertama kali dimulai di daratan Eropa sekitar tahun 80 an dan masuk ke Indonesia awal tahun 90 an. Medianya adalah sebuah parasut yang lepas landas dan mendarat dengan menggunakan kaki penerbang. Karena itu dalam olah raga ini penerbang harus punya kaki yang kuat.

Untuk dapat lepas landas penerbang paralayang harus melakukannya dari sebuah lereng bukit atau gunung dengan memanfaatkan angin. Angin memang pegang peran penting disini. Kalau bisa dimanfaatkan maksimal kita pun bisa terbang tinggi dan mencapai jarak yang jauh.

Penerbangnya sendiri disebut sebagai pilot, karena paralayang ini merupakan alat pengangkut udara dalam bentuk sederhana. Nah, kalau mau jadi pilot kita harus ikut ujian untuk mendapatkan lisensi dari FASI (Federasi Aero Sport Indonesia).

Disisi lain paralayang bukan olah raga murah. Satu set perlengkapannya rata - rata diatas 50 juta rupiah. Dengan jangka waktu pemakaian hingga tiga tahun. Tapi itu pun bisa disiasati dengan bergabung bersama club paralayang. Singkat kata dimana ada niat disitu ada jalan.

Terbukti penggemarnya lumayan banyak, mulai dari pilot pesawat sungguhan hingga selebritis. Asal dilakukan sesuai prosedur paralayang dijamin pasti ketagihan.

Tidak usah kuatir buat orang awam yang hanya pingin ngerasin sensasi melayang di udara karena ada yang namanya terbang tanndem. Dimana sang pilot bisa jadi pendamping kita berparalayang. Cukup merogoh kocek antara 250 ribu hingga 300 ribu rupiah untuk sekali terbang. Dijamin adrenalin meningkat dan ingin terbang lagi lagi dan lagi...

Dari ketinggian 1200 meter dengan suhu yang cukup dingin saya ditemani sang pilot akan terbang mengarungi angkasa. Tapi godaan untuk bisa terbang di angkasa memang sulit dilawan. Disinilah terasa apa arti kata bebas yang sesungguhnya. Paham rasanya kenapa olahraga ini bisa bikin kecanduan. Pengalamannya sungguh tak tergantikan.

Sumber: Indosiar.com

Peta Lokasi :
Comments
Search RSS
Only registered users can write comments!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Guide Anda di Liburan.Info

Mencari Sesuatu ?

Iklan di Liburan


Indonesia Joomla Topsites

Indonesia Joomla Topsites

Page Rank Check

 

Ads @ Liburan

liburan ke turki murah

liburan pulau macan pulau seribu

Pesan Disini !!!

Advertisement @ Liburan

paket liburan natal dan tahun baru 2011

Masuk Disini

Siapa yang Online ?

Saat ini ada 3 tamu online

Pegunjung Liburan

Pengunjung Liburan.Info

Orang

Rekan Liburan.Info

Indonesia Corporate Travel Agent
Indonesia Security Device Provider
The Green Village

Alexa Traffic Stats