Skip to content
Site Tools
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size default color blue color green color
You are here: Home arrow Internasional arrow Amerika arrow The Ultimate California Destination
The Ultimate California Destination PDF Cetak E-mail
(2 votes)
Terhimpit antara Huntington Beach dan Laguna Beach di pesisir pantai California Selatan adalah Kota Newport Beach. Apa yang membuat kota ini berbeda dengan kota-kota pinggir pantai lainnya? Newport Harbor memiliki tujuh buah pulau-pulau indah, termasuk Pulau Lido dan Balboa, lebih dari 9.000 buah kapal menyebut pelabuhan ini tempat tinggalnya. Newport Beach juga memiliki 39 mil jalur sepeda dan 11 mil trail off-road sepeda. Berlayar, surfing, memancing dan mengamati wildlife adalah aktifitas terpopuler yang bisa Anda kerjakan di sini. Shopping di Fashion Island dan menyusuri wetlands di Newport Bay Ecological Reserve dan Nature Preserve, bersantap di salah satu dari 300 restoran, menjelajahi Cannery Village yang bersejarah, ataupun menikmati pemandangan laut yang luar biasa dari Corona Del Mar, Newport Beach memang destinasi jalan-jalan yang memukau.

Amazing Beaches & Islands

The Beach di Newport Beach memang sangat terkenal akan pantainya yang indah di selatan California. Kota ini terletak di tengah antara Los Angeles dan San Diego, serta sangat mudah diakses melalui freeway 55 dan 73. Newport Beach Pier juga salah satu tujuan mengapa pantai ini ramai dikunjungi pelancong yang datang berjalan kaki, mengendarai sepeda, rollerblade, di samping kendaraan bermotor lainnya.

Dengan cuaca yang cukup hangat sepanjang tahun, Newport Beach menawarkan segala aktifitas, dari berenang di laut, memancing, berolahraga dan lain sebagainya, untuk hampir seluruh lapisan masyarakat. Disini, Anda dapat menemukan kemudahan fasilitas parkir di pantai, yang pada umumnya sangat sulit ditemukan di daerah pantai, untuk mempermudah para pelancong yang datang untuk menikmati pantainya.

Balboa Island, yang imut dan sangat menyenangkan ini merupakan komunitas yang sangat populer dan menarik perhatian para pelancong dan juga penduduk setempat. Terlindungi dari hantaman ombak Samudera Pasifik dan dikelilingi oleh pantai-pantai yang tenang, pulau ini benar-benar merupakan island paradise penuh dengan matahari, dan terletak di Newport Harbor yang cantik. Pulau ini dapat diakses melalui jembatan di ujung Jamboree Road dan bisa juga dengan ferry dari Balboa Peninsula.

Sebuah institusi di Newport Beach sejak tahun 1936, Balboa Fun Zone, sangat ideal untuk anak-anak segala umur. Naiki Ferris wheel, komedi putar, dan bom-bom car. Nikmati narasi dari harbor cruise atau Sea-doo (jet ski - red.), kapal layar ataupun fluffy boat (kapal listrik - red.). Bermain video games, berpose untuk portrait, ataupun hanya berjalan-jalan menyusuri toko-toko souvenirs di sepanjang jalan. Dan tentunya tak terlupakan mencicipi cemilan di Balboa Bars-chocolate-covered ice cream bars yang dilumuri oleh toppings pilihan Anda. Mampirlah sejenak untuk menikmati hamburger atau pizza maupun restoran di tepi air, seperti Newport Landing Restaurant atau Pavilion's The Tale of the Whale Restaurant yang tersohor.

Stylish Waterfront

Newport Beach juga merupakan tempat tinggal pilihan bagi warga masyarakat terkemuka, dengan rumah-rumah megah berhalaman teluk-teluk kecil dan kapal-kapal laut yang diparkir di belakang rumah mereka. Seperti Dennis Rodman, ex-NBA player yang 'nyentrik', memilih untuk bermukim dan juga membuka bisnis restonya di daerah ini. Rodman's menawarkan makanan beragam untuk lidah Anda dan juga suasana clubbing yang meriah. Sedangkan 3-Thirty-3 Waterfront Restaurant menawarkan suasana yang sedikit berbeda dengan atmosfir sophisticated. Pemukim daerah ini sangat menggemari tempat ini karena mereka bisa berkumpul bersama teman dan keluarga sambil bersantai, tapi tetap elegant, sesuai dengan kepribadian penduduk Newport Beach yang stylish.

Educational & Industrial Corners

Newport Harbor Nautical Museum, the Pride of Newport, adalah salah satu sudut edukatif yang ditawarkan kota ini. Di dalam museum yang berbentuk river boat ini dapat ditemukan berbagai sejarah maritim Amerika Serikat. Museum ini pertama kali dibuka pada tahun 1986 di Balboa Boulevard. Tapi perlahan-lahan koleksinya terus bertambah dan memaksa manajemen untuk memindahkan lokasi museum ke tempat yang lebih besar. Pada tahun 1994, para pengurus museum meluncurkan promosi besar-besaran, dan ternyata usaha ini menarik perhatian pemilik River Boat Restaurant.

Showboat itu merupakan landmark pelabuhan dan dibuat di tahun 1963 oleh Blurock and Associates yang merupakan replika dari Delta Paddlewheeler. Sekarang ini Newport Harbor Nautical Museum menawarkan tiga galeri, ruangan kelas, ruangan konfrensi, perpustakaan dan juga restoran dan gift shop. Anda dapat menjelajahi sejarah Newport Harbor, sambil menikmati koleksi model kapal-kapal cantik di Samudera Pasifik. Program-program edukasi untuk anak-anak dan orang dewasa juga bisa ditemukan di departemen edukasi dan harga-harganya tercantum di dalam restoran.

Terhempas sebesar 8 square blocks, Cannery Village, merupakan pemukiman industri perikanan suatu masa dahulu. Sekarang sebagian besar dari bengkel dan gudang kapal-kapal laut telah disulap menjadi restoran-restoran, toko-toko barang antik dan juga galeri-galeri kesenian. Tempat ini sudah lama menjadi favorit para seniman lokal, dan menyebutnya "Montmartre by the Sea", di mana para artis lokal itu memajang hasil-hasil karya mereka. Paling baik dinikmati sambil berjalan kaki, Anda akan menemukan percampuran dari keramahan Newport tua dan kenikmatan modern, seperti berbelanja dan bersantap.

Beautiful Courses & Fashionable Stores Untuk para golfer, Pelican Hill Golf Club, course yang telah memenangi award untuk desain dari Tom Fazio, menawarkan pemandangan Samudera Pasifik dan garis pantai Newport yang menakjubkan. The Ocean North Course, The Ocean South Course dan juga Glenn Deck Golf Academy yang terkenal, menawarkan 36 buah golf course dengan akses umum terbaik di selatan California.

Fashion Island sangat terkenal di California Selatan sebagai salah satu outdoor shopping center dengan pemandangan menghadap Samudera Pasifik dengan 200 toko, 40 restoran, 2 food court, dan, full-service spa, bioskop dan juga museum. Tempat belanja unik ini menawarkan department store, seperti Neiman Marcus, Bloomingdale's dan Bloomingdale's Home Store, satu-satunya di Orange County. Toko-toko baju seperti Bebe, Betsey Johnson, BCBG, toko-toko furniture seperti Pottery Barn, Restoration Hardware dan specialty store seperti Apple, Nike Goddess dan lain sebagainya. Mall ini juga menawarkan mini carrousel dan mini train ride untuk menghibur hati si kecil.

Unique Experiences

Corona del Mar Village, dengan keramahan kota kecil dan jalan-jalan kecil yang imut, terletak di selatan Newport Beach. Di sini Anda bisa berbelanja segala macam peralatan rumah, barang-barang antik, karpet oriental dan perhiasan cantik, ataupun fashionable sportswear. Cicipi beragam kuliner restoran-restoran unik di sepanjang jalan, dari iced lattes sampai gelato dan juga seafood segar dan sushi. Akan tetapi, kunjungan ke Corona del Mar tidak akan lengkap tanpa 'mampir' dan mengikuti tur di Sherman Library and Gardens. Toko di tempat ini menawarkan beragam ide-ide bagus untuk koleksi buku-buku, stationery, tanaman dan juga pilihan lainnya.

Sherman Library & Gardens merupakan museum untuk tumbuhan hidup yang dipamerkan dengan setting kebun yang menakjubkan, patio dan conservatories yang dihubungkan dengan brick walkway yang luas, bunga-bunga yang bermekaran dan juga air pancuran yang megah. Perpustakaan ini dispesialisasikan untuk pusat riset Southwest Pacific.

Bertandanglah ke kampung halaman film Seri televisi The OC, di mana mayoritas syuting dilaksanakan di kota kecil ini. Tengoklah rumah-rumah megah mereka yang tersohor. Dan jangan lupa baluri diri Anda dengan sun block sebelum berjemur di pantai indah yang mendapatkan rangking nomor 2 dari America's Best Beaches.

Sumber: Majalah Tamasya

Peta Lokasi :


Salam hangat dari Liburan.Info...


Teman-teman pembaca Liburan.Info di Indonesia dan Seluruh dunia, silakan berbagi peristiwa seputar kehidupan di sekitar anda dan perjalanan-perjalanan anda atau artikel-artikel yang terkait dengan pariwisata di Indonesia dan dunia bahkan tempat-tempat makan yang enak-enak dimanapun anda berada. Kirimkan artikel dan foto anda langsung melalui email:


Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya atau Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya


Salam Liburan Indonesia...

Comments
Search RSS
Only registered users can write comments!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Guide Anda di Liburan.Info

Mencari Sesuatu ?

Iklan di Liburan


Indonesia Joomla Topsites

Indonesia Joomla Topsites

Page Rank Check

 

Ads @ Liburan

liburan ke turki murah

liburan pulau macan pulau seribu

Pesan Disini !!!

Advertisement @ Liburan

paket liburan natal dan tahun baru 2011

Masuk Disini

Siapa yang Online ?

Saat ini ada 2 tamu online

Pegunjung Liburan

Pengunjung Liburan.Info

Orang

Rekan Liburan.Info

Indonesia Corporate Travel Agent
Indonesia Security Device Provider
The Green Village

Alexa Traffic Stats