Skip to content
Site Tools
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size default color blue color green color
You are here: Home arrow Indonesia arrow Jawa - Bali arrow Wisata Bahari Lamongan
Wisata Bahari Lamongan PDF Cetak E-mail
(361 votes)
Tanjung Kodok kini telah berubah wajah. Tempat yang dulunya boleh dibilang sepi dikunjungi wisatawan, sekarang telah berubah menjadi salah satu objek wisata andalan Jawa Timur. Sebuah kawasan wisata tahap awal seluas 17 hektar telah dibangun guna memenuhi kebutuhan sarana hiburan bagi keluarga Jawa Timur maupun dari seluruh wilayah Indonesia. Kawasan wisata itu dikenal dengan nama Wisata Bahari Lamongan atau Jatim (Jawa Timur) Park II, yang merupakan "saudara kandung" dari Jatim Park I yang berlokasi di kota administratif Batu - Malang. Kawasan wisata ini sepintas memiliki konsep tak jauh beda dengan Pantai Ancol - Jakarta. Berbagai sarana hiburan atau permainan tersedia dan bertebaran dilokasi ini. Aneka wisata yang tersedia diantaranya adalah: Banana Boat, Jetski, Permainan Air, Sarang Bajak Laut, Playground, Circuit Go Kart, Bumpers Boat,

Planet Kaca, Space Shuttle, Rumah Sakit Hantu, Goa Insectarium, Rumah Kucing, Galeri Kapal & Keong. Sebuah kolam renang yang cukup luas lengkap dengan permainan air tersedia juga disini siap menghibur pengunjung untuk berenang maupun sekedar bermain air. Pasir pantai yang berbutir halus dan berwarna putih kecoklatan juga bisa digunakan untuk berbagai permainan maupun olahraga pantai. Hal yang sangat beda dibandingkan Pantai Ancol - Jakarta adalah warna lautnya yang lebih biru, sungguh enak dipandang dan dinikmati.dari tepian pantai.

Tiket masuk dibagi dalam dua harga yakni 25.000 dan 40.000 untuk tiap pengunjung. Harga tersebut merupakan tiket terusan untuk menikmati berbagai fasilitas yang ada, tanpa perlu membayar lagi.

Bedanya, tiket dengan harga 40.000 telah mencakup semua fasilitas sedangkan yang 25.000 hanya mencakup beberapa objek saja. Dibagian luar, berbagai tempat belanja khas Jawa Timur dalam bentuk souvenir shop juga telah disediakan, termasuk juga pasar ikan, buah dan sayur serta pasar hidangan yang dibuka mulai pukul 09:00 pagi hingga pukul 21:00. Area parkir mobil yang ada cukup luas, siap menampung berbagai jenis kendaraan yang hendak datang berkunjung.

Pembangunan hotel berbintang tiga dengan kapasitas 50-60 kamar tengah disiapkan dan hampir selesai dibangun. Disamping itu, sebuah hotel dengan kapasitas 500 pengunjung disiapkan pula sebagai barak penginapan dimana pengunjung bisa menginap lima sampai 15 orang sekaligus dalam satu kamar. Rata-rata pengunjung berasal dari daerah-daerah yang ada di Jawa Timur seperti Tulungagung, Nganjuk, Kediri dan Blitar. Pengunjung yang datang semakin berkembang dengan trend terakhir kunjungan wisatawan domestik berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakartasemakin meningkat. Saat libur lebaran 2005, tak sedikit kendaraan dengan plat nomor kendaaran mobil daerah Jawa Barat, (Jakarta, Bandung, Bogor) ikut memenuhi area parkir kawasan ini. Suatu hal yang membuktikan bahwa kawasan wisata ini telah semakin dikenal oleh pengunjung dari berbagai tempat di Indonesia.

Kurang lebih 200 meter dari objek Wisata Bahari Lamongan, terdapat pula objek gua alam yang cukup terkenal di Indonesia, yakni Gua Maharani. Rencananya objek wisata ini kelak akan disatukan dan menjadi bagian dari satu paket wisata bahari. Sebuah jaringan kereta gantung kelak akan menjadi sarana penghubung antar keduanya. Tentunya hal ini akan semakin menambah daya tarik dan keuntungan sendiri bagi pemerintah daerah setempat baik berupa pemasukan dalam bentuk uang, maupun lapangan kerja. Mengingat dari 380 pekerja yang ada 60 persen diantaranya adalah pemuda Lamongan lulusan SLTA dan perguruan tinggi.

Tanjung Kodok memang telah berubah, lokasi yang dulunya terkenal sebagai salah satu tempat melihat kemunculan bulan baru (hilal) sebagai penanda awal bulan Syawal - Lebaran Idul Fitri, kini telah bertambah lagi menjadi suatu kawasan yang memiliki berbagai fasilitas wisata. Sebuah tulisan dekat pintu masuk terpampang jelas berisi "Setiap tahun, kami menambah tiga fasilitas wisata baru", nampaknya semakin menunjukkan bahwa objek wisata ini akan terus berkembang. Dan itu berarti karang batu yang meyerupai kodok (dasar penamaan lokasi ini - Tanjung Kodok), tidak lagi sendirian duduk ditepi pantai menghadap lautan lepas, karena tepat dibelakangnya, telah berdiri objek wisata terkemuka di Jawa Timur, Wisata Bahari Lamongan.

Penulis : Silhouette
Lokasi : Pacirang, Lamongan
Fotografer : Silhouette
Sumber : Navigasi.net

Peta Lokasi :
Comments
Search RSS
dini   |2008-03-30 11:39:26
wah.sneng bgt di WBL . Puengen ksna lgi deCh!!
NISA   |2008-04-08 10:51:12
PINGIN KESANA KATA ORANG ORANG TEMPATNYA ASIK. KALO NAIK KENDARAAN UMUM GIMANA YA ? BERANGKAT DARI TERMINAL BUNGURASIH TERUS NAIK BIS APA DAN TURUN MANA
tito   |2009-08-29 14:14:44
dari bungurasih trun ke terminal wilangon tyus naik bus aarmada sakti sampai ke terminal paciran da sampai dech ke WBL
arief   |2009-10-23 13:40:36
naik dari osowilangon aja ada bis yang langsung menuju ke wbl tanya aja pegawai terminal pasti tau smua...... dari bungurasih naik bis kota ke jmp dari jmp naik angkot jurusan osowilangon (terminal surabaya ke 2 jalur utara perbatasan surabaya gresik) .....
liburan.Info   |2009-10-26 08:09:41
avatar Terimakasih atas info rutenya.

Salam Liburan Indonesia...
Hikari   |2008-04-11 11:57:44
hahh???? Jangan bis atuh.. Panas bgd loh! :p Tpi enak bgd koq!
Runchy   |2008-04-21 18:32:53
d'sana tuh seru bgt pas maen2
apalagi am..tmn2 kita
tapi g enaknny
abis itu am school suru bwt laporan....
:cry ZAMAN AP NICH BU??>>> huh..!!!!
yayak  - iya ta wbl bags...   |2009-09-12 15:16:22
awan   |2009-09-12 15:20:10
tp kalo lbrn kyk semut
bertha   |2008-04-26 11:38:03
waaahh emang bener koq di wbl itu seruu banget tp gak enaknya nich klu main di bioskop 3d kenapa disemprot air tiba-tiba kan basah semua deh javascript:ac_smilie(':cry') apalagi klu gak bawa baju ganti gmn sich
panca   |2008-04-29 09:31:05
aku mau tanya, harga tiket masuknya berapa?dan kalo pesan untuk 100 orang dapat discount berapa?balas cepat ya,aku mau kesana tanggal 18 mei 2008
afiyan   |2008-06-04 11:14:04
kok gak murah-murah si tiket masuknya? lalu apakah bulan juli tiketnya bisa naik? :?
emily   |2009-11-11 12:19:20
klu pingin lbh murah itu sich namanya mimpi kale. yang ada thu lebih mahal...bukan lebih murah
zita  - pengen murah?dket rumahq aeee...   |2009-12-26 15:53:15
pengen murah dket rmhq ae
Eddy Sarwono   |2008-07-13 01:14:49
Dari surabaya kita sebaiknya turun tol bunder atau manyar? :?
awan   |2009-09-12 15:21:09
terserah
Oky   |2010-05-09 18:32:09
Turun Tol Manyar aja lebih dekat jadi lewat Pantura kalau turn tol bunder lewat tengah kota lamongan
grace   |2008-07-28 18:53:50
minta info alamat hotel2 di tanjung kodok plus no telpnya.
obbie   |2008-07-31 11:30:41
:cry aku anak semarang niiihhh....

aku ke jatim kenapa gak tau yaaa kalo ada wbl????

aghhhh....
aku jadi kepengen ke sana...

tiketnya brapa atuhh???








kaya di Ancol gak???
harganya????







balesssssssssssssss looohhhhh...!!!!!!!!!!


:grin :upset igh
liburan.Info   |2009-09-13 15:59:53
avatar dibaca dulu dong artikelnya baru komentar, kan harganya sudah dicantumkan di dalam artikelnya

Salam Liburan Indonesia...
Only registered users can write comments!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Guide Anda di Liburan.Info

Mencari Sesuatu ?

Iklan di Liburan


Indonesia Joomla Topsites

Indonesia Joomla Topsites

Page Rank Check

 

Ads @ Liburan

liburan ke turki murah

liburan pulau macan pulau seribu

Pesan Disini !!!

Advertisement @ Liburan

paket liburan natal dan tahun baru 2011

Masuk Disini

Siapa yang Online ?

Saat ini ada 2 tamu dan 2 anggota online

Pegunjung Liburan

Pengunjung Liburan.Info

Orang

Rekan Liburan.Info

Indonesia Corporate Travel Agent
Indonesia Security Device Provider
The Green Village

Alexa Traffic Stats