Skip to content
Site Tools
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size default color blue color green color
You are here: Home arrow Internasional arrow Eropa arrow Alpen Kemewahan Hidup antara Danau dan Puncak Gunung
Alpen Kemewahan Hidup antara Danau dan Puncak Gunung PDF Cetak E-mail
(17 votes)
Sebagai negara pegunungan, lebih dari separuh wilayah Swiss berada di ketinggian 1.200 meter. Wilayah paling rendah adalah Ascona dengan ketinggian hanya 196 meter, sedangkan titik tertinggi di Swiss adalah puncak Dufour 4.634 meter. Sekitar 100 puncak Pegunungan Alpen di Swiss memiliki ketinggian lebih dari 4.000 meter dan lebih dari 1.800 glaciers dengan garis salju di atas ketinggian 2.500 meter. Hal ini yang kemudian menyebabkan Swiss kemudian terkenaldengan wisata gunungnya dan sekitar 60 persen kegiatan wisata terdapat di Pegunungan Alpen. Swiss memang terkenal dengan wisata gunung dan bisnis perbankan, selain produk jam tangan mewah dan pisau lipat yang berkualitas dan mahal. Swiss watch, produk kebanggaan masyarakat yang merupakan simbol informasi ketepatan waktu, teknologi dan seni yang berkualitas tinggi.

Perjalanan dengan tiket Eurorail bisa anda lakukan sejak pagi hari dari Belanda melalui Luxemburg dan singgah seharian menikmati festival tradisi kuno zaman Medieval yang sedang dilaksanakan di kawasan Kota Lama. Luxemburg memiliki benteng-benteng di tepian jurang yang memiliki peran unik abad 16 hingga tahun 1867 dalam sejarah Eropa. Kawasan kuno ini kini termasuk one of Europe's greatest fortresses yang dilindungi UNESCO.

Perjalanan dilanjutkan menuju Swiss menggunakan kereta dini hari dengan fasilitas sleeperette untuk tidur. Transportasi publik di Swiss yang paling nyaman dan tepat waktu adalah kereta bertenaga listrik. Ketepatan jadwal kereta jadi ciri khas kualitas pelayanan yang dikenal dengan istilah "It is like a Swiss watch!"

Informasi pariwisata tersedia di tiap tempat strategis seperti stasiun secara detil, lengkap dan akurat, termasuk jadwal dan harga serta variasi kelas pelayanan. Setiap informasi didesain dengan menarik, plus peta dan gambar lansekap yang menunjukkan secara jelas informasi lokasi dan jenis sarana transportasi yang digunakan. Bagi wisatawan yang baru pertama kali ke Swiss, pilihan daerah tujuan wisata amat tergantung pada informasi yang diperoleh.

Pegunungan Alpen merupakan kawasan wisata terkenal di Swiss. Berangkat ke wilayah ini, anda bakal melewati beberapa danau. Interlaken adalah kota kecil yang terletak di antara dua danau, Bienzersee dan Thunersee. Sebuah kota kecil yang indah dengan pemandangan puncak Alpen, seperti Eiger, Monch, dan Jungfrau. Dari kota ini, anda bisa memilih melanjutkan perjalanan menuju desa-desa terakhir di Alpen atau menikmati wisata air di tepian danau. Kegiatan wisata air sangat populer seperti berlayar dan cruising mengunjungi obyek-obyek wisata di sepanjang tepi danau sambil menikmati panorama rangkaian puncak gunung bersalju dari kejauhan.

Swiss memiliki ratusan danau yang terbentuk secara alamiah oleh pegunungan lipatan dan proses gletser. Banyak kota penting terletak di tepi danau, seperti Zurich, Geneva, Nauchbtel, Montreaux, Lausanne dan Lucerne.  Hiking atau berjalan melalui perdesaan dan perbukitan Pegunungan Alpen merupakan kegiatan wisata olahraga yang paling populer. Paling tidak ada 50.000 jalur jalan setapak yang merupakan jaringan yang dilengkapi dengan informasi peta dan petunjuk jalan warna kuning yang jelas. Petunjuk jalan ini memuat informasi mengenai arah tujuan, jarak tempuh, waktu tempuh dan ketinggian. Restoran dan hotel bertebaran di berbagai sudut pedesaan dan pinggir Pegunungan Alpen dengan aneka kualitas dan kelas, mulai bintang lima hingga gubug petani strawhuis.

Tiap kota memiliki keuikan tersendiri sebagai tujuan wisata, seperti Zermatt dan Saas-Fee yang hanya berjarak 12 kilometer saja. Zermat menawarkan paket wisata musim panas dan musim dingin dengan olahraga ski di sekitar Klein Matterhorn setinggi 3.800 meter menggunakan kereta gantung, maka Saas-Fee menawarkan paket menawan menggunakan kereta Metro Alpen.
Seandainya saja Zermatt tidak memiliki panorama puncak gunung Matterhorn yang mengerucut dan unik seperti tanduk, pastilah Saas-Fee menjadi pesaing berat sebagai tujuan wisata karena memiliki panorama puncak Dom dan Monte Rosa yang tertinggi di Swiss.

Terdapat beberapa wilayah yang menampilkan lanskap tak kalah indah. Grinderwald yang menjadi basis stasiun kereta bergerigi menuju Jungfraujoch, Murren yang merupakan desa terakhir yang menjadi terminal kereta gantung menuju Schilthorn. Di Jungfraujoch terdapat Sphink laboratorium riset meteorologi, di wilayah Schilthorn anda disajikan panorama 360 derajat atau pemandangan Alpen dengan puncak-puncaknya yang berjumlah lebih dari 200 buah, mulai dari the Bernse Alps sampai the Mont Blanc di Perancis di sekeliling anda.

Geneva, kota internasional yang terletak di tepian danau Lac Liman, memiliki Mont Blanc yang merupakan puncak Alpen setinggi 4.807 meter. Puncak Mont Blanc sebenarnya terletak di luar wilayah Swiss, tepatnya di atas kota kecil Chamonix di wilayah perbatasan Perancis dan Italia. Panorama puncak Mont Blanc amat memang menawan jika anda memandangnya dari Geneva, sehingga menjadi nama banyak restoran, hotel, kapal pesiar. Di wilayah inilah banyak orang kaya dari berbagai penjuru dunia menikmati kemewahan hidup di antara air danau yang landai dan puncak gunung bersalju yang menjulang.

Sesekali menikmati sensasi dan romantika pegunungan di Alpen layak anda coba di kawasan ini. Tulisan ini rasanya tak cukup mewakili peasaan anda tatkala anda mengijakkan kaki ke sana.
Comments
Search RSS
arnold  - tenda | rental tenda dome & alat kemping/camping |   |2009-05-28 19:24:29
Hai, Salam Kenal
sekedar membagi Informasi tentang penyewaan tenda dan alat-alat camping, pembuatan dan penjualan tenda,
Berkemah, Camping, kemping, Even, Wisata Alam, Mabim, Outbound Training, Tenda Dome, Tenda Sarnafil atau Tenda Kerucut;
silakan hubungi kami di http://www.tendaku.net atau http://www.mrcamp.net
email : tendakubandung@yahoo.com
thx..
Anonymous   |2010-01-05 06:53:51
Anonymous   |2010-01-05 06:54:53
hadi17   |2011-10-13 23:53:20
Setahun lalu saya sempat mampir ke Zurich, salah satu kota besar di Swiss. Karena wktu itu saya lagi curi2 waktu dari Konferensi yg saya hadiri di Wina-Austria, jadi cuma punya waktu sehari buat nikmatin keindahan Swiss. Swiss bener2 surga buat para pecinta alam. Indahnya pegunungan Alpen yg diselimuti salju di puncaknya, liukan sungai berwarna hijau toska dan danau-danau indah terbentang sejauh mata memandang. sayang,waktu itu cuaca mendung dan saya ga sempet mendaki ke puncak Alpen. Swiss adalah tujuan wajib bagi para penikmat alam! Smoga next time saya pny kesempetan buat kesana lagi!
Only registered users can write comments!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Guide Anda di Liburan.Info

Mencari Sesuatu ?

Iklan di Liburan


Indonesia Joomla Topsites

Indonesia Joomla Topsites

Page Rank Check

 

Ads @ Liburan

liburan ke turki murah

liburan pulau macan pulau seribu

Pesan Disini !!!

Advertisement @ Liburan

paket liburan natal dan tahun baru 2011

Masuk Disini

Siapa yang Online ?

Saat ini ada 2 tamu online

Pegunjung Liburan

Pengunjung Liburan.Info

Orang

Rekan Liburan.Info

Indonesia Corporate Travel Agent
Indonesia Security Device Provider
The Green Village

Alexa Traffic Stats