Skip to content
Site Tools
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size default color blue color green color
You are here: Home arrow Internasional arrow Eropa arrow Indulgent of Ireland
Indulgent of Ireland PDF Cetak E-mail
(11 votes)
IrelandPernahkah Anda membayangkan Irlandia sebagai salah satu pusat liburan AndaJika belum, coba kulik sedikit informasi dari Hers kali ini. Mungkin sudah saatnya Anda memasukkan Irlandia sebagai destinasi liburan Anda berikutnya. Irlandia merupakan pulau yang terletak disebelah barat laut benua Eropa. Pulau yang berpenduduk lebih dari 4 juta jiwa ini terbagi menjadi dua negara, yaitu Republik Irlandia yang beribukota Dublin, dan juga Irlandia Utara yang beribukota Belfast.

Sebagai pulau terbesar ketiga di Eropa dan urutan 20 didunia, Irlandia juga memiliki beragam tempat wisata yang memang sangat sayang untuk tidak dikunjungi. Berbagai jenis wisata yang memang Anda ingin lakukan semua tersedia disini. Pegunungan, padang bunga, tebing, danau dan laut merupakan beberapa dari wisata alam yang dapat dinikmati. Atau Anda lebih memilih untuk berbelanja, mungkin Dublin bisa menjadi tempat persinggahan Anda. Menikmati Irlandia layaknya Anda menikmati hot chocolate ditemani cookies di sore hari. So let’s browse the indulgent of Ireland now !

Republik Irlandia Negara dengan ibukota Dublin ini memang sangat mengagumkan untuk urusan liburan, wisata dan belanja. Berbagai tempat lama dengan cita rasa yang mengagumkan ada disini. Dublin Castle, Trinity College, The Custom House, O'Connell Street, dan masih banyak lagi. Namun satu tempat yang cukup legendaris dan dikenal masyarakat dunia yaitu Temple Bar.  Selain sebagai jantung dari kota Dublin itu sendiri, Temple Bar juga merupakan pusat budaya dan pusat keriaan  bagi masyarakat disana. Hal ini yang menjadikan Temple Bar wilayah bagian yang paling hidup dengan tingkat kedinamisannya yang cukup tinggi.

IrelandMulai dari pagi sampai malam seluruh hiburan yang ada merupakan hal yang tidak akan dapat dibayangkan sebelumnya. Berbeda dengan bangunan-bangunan tua yang terdapat di Jakarta, Temple Bar memiliki arsitektur tersendiri  dari segi desain abad 18. Keindahan dan kenyamanan yang  didukung oleh iklim Irlandia yang sejuk dan lingkungan yang bebas dari sampah merupakan suatu perpaduan yang serasi sebagai tempat wisata. Keteraturan masyarakat yang hidup disini merupakan nilai tambah yang sangat langka untuk Anda nikmati. Berbagai tempat belanja yang bisa Anda kunjungi, mulai toko khusus menjual pakaian wanita, sepatu, perhiasaan, olahraga hingga toko yang menjual barang-barang khas Irlandia. Toko- toko yang ada disini buka dari Senin sampai Sabtu dari pukul 9 pagi hungga 6 sore. Dan pada khususnya hari Kamis mereka buka sampai pukul 8 malam.

Untuk hari Mingu mereka buka mulai pukul 12 siang hingga 6 sore. Temple Bar tidak hanya menyuguhkan pertokoansaja, namun juga bar, pub, dan restoran-restoran terbaik yang ada di Dublin. Cow’s Lane merupakan pusat perbelanjaan di Dublin yang menjual semua perlengkapan fashion, sampai barang-barang seni yang cukup bernilai. Bagi kalangan fashionista, Cow’s Lane memang sudah cukup dikenal karena disini merupakan pusat barang-barang para disainer ternama bisa didapat. Anda bisa mendapatkan barang-barang yang dibuat oleh para pengerajin di Dublin dan juga koleksi-koleksi terbaru yang up to date. Tentu Anda tidak boleh melewatkan Cow’s Lane jika berada disini.

Westbury Shopping Mall. Ini merupakan mall yang paling eksklusif dan terkenal di Dublin. Pusat perbelanjaan yang terhubung dengan hotel bintang lima ini menyediakan berbagai pilihan toko pakaian, aksesoris, coffee shops, hingga toko perhiasaan. Disini terdapat satu toko yang memang khusus menjual pakaian dari para desainer Irlandia dan Eropa. Toko bernama Angels ini juga menjual perhiasan-pehiasan unik yang dapat dipesan berdasarkan selera.

IrelandIrlandia Utara

Negara dengan penduduk yang ramah, suasana yang tenang, dan pemandangan yang indah, itulah kesan yang Anda dapatkan jika berkunjung ke Irlandia Utara. Dengan beribukotakan Belfast, orang-orang Irish, sebutan untuk penduduk Irlandia, membangun negeri mereka tanpa meninggalkan peran alam sebagai salah satu aset. Dimana pegunungan, pantai, dan pemandangan di desanya terasa hidup, terlebih jika Anda berkunjung di musim panas. Oleh karena itu banyak turis maupun wisatawan, baik dari benua Eropa dan benua lain yang berkunjung setiap tahunnya ke negara yang masih merupakan bagian dari Britania Raya ini.

Selain pemandangan yang lebih terasa hidup, di musim panas Anda bisa mendapatkan berbagai promosi untuk jasa transportasi. Cukup dengan beberapa poundsterling saja Anda sudah dapat menikmati perjalanan sejauh yang Anda suka, selama masih dalam batas teritori Irlandia Utara.  Disebelah utara pulau ini terdapat pemandangan yang sangat indah, yaitu daerah Antrim Coast. Jika Anda menuju Antrim Coast dengan menggunakan kereta, disepanjang perjalanan Anda bisa melihat betapa indahnya pemandangan di Irlandia Utara ini.

IrelandPegunungan, biri-biri yang dibiarkan bebas, dan juga karang-karang terjal yang menjorok kearah laut. Dan jika Anda berada di tebing-tebingnya Anda akan merasa seperti sedang di videoklip Westlife. Memang Irlandia telah menghasilkan cukup banyak artis dan band kenamaan seperti U2, The Canberries, The Corrs, Boyzone yang merupakan beberapa diantaranya. Dan juga si ganteng Colin Farell dan Pierce Brosnan.

Castle Court ini merupakan pusat perbelanjaan pertama di Irlandia Utara. Dibuka pada tahun 80-an. Hingga kini sudah ada kurang lebih 60 outlets lokal maupun internasional yang berada didalamnya. Debenhams merupakan departement store-nya. Adapun brand seperti GAP, Laura Ashley, Easons, Principles, Next, Angel Paris sampai Exhibit turut memeriahkan pusat perbelanjaan ini. Tempat lain di Irlandia Utara yang memang patut anda kunjungi lainnya adalah Portstewart. Suara deburan ombak dan kemeriahan warna tiang-tiang dari seluruh kapal disana merupakan suatu penyambutan yang sangat indah.

Tempat-tempat lain di Irlandia:
Mainly Murder Bookstore: Bagi para penggila buku lama maupun untuk hunting buku baru disinilah tempat yang pas untuk melakukannnya. Fiksi, non-fiksi, detektif, buku lama, buku langka dan buku-buku karangan penulis Irlandia semua ada disini. Disini juga merupakan tempat yang tepat untuk membeli hadiah atau sekedar cenderamata untuk sanak saudara.

Custom Store: Disini Anda bisa mendapatkan berlusin-lusin pakaian unik menarik dan cantik. Bukan hanya itu, Anda bisa memesan pakaina sesuai potongan desain, warna dan ukuran  yang Anda inginkan karena disini juga tersedia bagian garmen dan penjahit tersendiri. Semua yang ada disini ditargetkan untuk para kaum hawa dan kaum adam.
Alamat: 20 Royal Hibernian Way, off Grafton Street, Dublin

IrelandDalkey Design Company: Butik yang menjual pakaian dengan desain unik nan stylish yang didesain sendiri oleh pemiliknya yakni Glynis Robinsss dan Cathy Roden. Mereka memang sangat menyukai knitwear, tapi Anda juga bisa mendapatkan berbagai perhiasan, barang-barang bermerek (asli), tas-tas cantik dan barang-barang seni lain.
Dan pastikan juga Anda untuk melihat koleksi-koleksi eksklusif dari Cathy Roden’s yang  tentunya dalam jumlah terbatas.

Cleo Ireland: Anda lebih menginginkan bahan-bahan asli dari Irlandia? Jika ya, disinilah tempatnya, Cleo Ireland, tradisional karena berbagai pakain dengan model terkini namun dari bahan asli Irlandia seperti wol, linen, dan berbagai rajutan bisa ditemukan. Cleo memang dikenal lebih karenakan berbagai keunikan yang bisa ditemukan. Dan jangan lupa, harga menentukkan kuaitas, dan jumlah barang yang dipasarkan.Indulgent of Ireland

Sumber : hersmagz
Foto : reedconsulting, archiseek, flickr, your24, emrah

Peta Lokasi :


Salam hangat dari Liburan.Info...

Teman-teman pembaca Liburan.Info di Indonesia dan Seluruh dunia, silakan berbagi peristiwa seputar kehidupan di sekitar anda dan perjalanan-perjalanan anda atau artikel-artikel yang terkait dengan pariwisata di Indonesia dan dunia bahkan tempat-tempat makan yang enak-enak dimanapun anda berada. Kirimkan artikel dan foto anda langsung melalui email:

Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya atau Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya

atau login di liburan.info dan klik menu submit news.

Salam Liburan Indonesia...

Comments
Search RSS
Only registered users can write comments!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
Berikutnya >

Guide Anda di Liburan.Info

Mencari Sesuatu ?

Iklan di Liburan


Indonesia Joomla Topsites

Indonesia Joomla Topsites

Page Rank Check

 

Ads @ Liburan

liburan ke turki murah

liburan pulau macan pulau seribu

Pesan Disini !!!

Advertisement @ Liburan

paket liburan natal dan tahun baru 2011

Masuk Disini

Siapa yang Online ?

Pegunjung Liburan

Pengunjung Liburan.Info

Orang

Rekan Liburan.Info

Indonesia Corporate Travel Agent
Indonesia Security Device Provider
The Green Village

Alexa Traffic Stats