Skip to content
Site Tools
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size default color blue color green color
You are here: Home arrow Internasional arrow Asia arrow Shanghai, Ada Sungai di Hutan Beton
Shanghai, Ada Sungai di Hutan Beton PDF Cetak E-mail
(6 votes)
Sungai HuangpShanghai tumbuh secara luar biasa sebagai kota bisnis yang modern. Bagi para peminat arsitektur, kota ini mungkin menarik. Sungai Huangpu yang membelah kota mengingatkan kita pada kota Paris, tanpa bangunan tua. Kalau Anda pernah ke Shanghai empat-lima tahun lalu, bila sekarang berkunjung, pasti akan pangling. Salah satu kota tertua di Cina ini telah merombak penampilannya secara luar biasa.

Shanghai terbelah menjadi dua bagian, timur dan barat, yang dihubungkan oleh terowongan di bawah sungai bernama Yaman Dong. Wilayah timur merupakan kawasan modern. Gedung perkantoran, hotel berbintang, apartemen, dan pusat pertokoan tumbuh pesat di sana.

Bagi peminat arsitektur, Shanghai mungkin sangat menarik karena punya banyak sekali gedung pencakar langit yang bentuknya unik. Di toko buku pun ada sangat banyak buku yang membahas tentang Shanghai, tetapi kebanyakan soal bangunannya.

Sungai HuangpHutan beton, itulah sebutan paling tepat untuk menggambarkannya, sehingga banyak ahli lingkungan yang sudah mulai berteriak mengingat polusi di Shanghai sangat buruk. Nyaris sulit dijumpai lahan hijau bertanaman keras sebagai paru-paru kota, meskipun ada taman kecil yang rapi bersih.

Timur dan Barat sungai

Penduduk setempat menyebut kawasan timur sebagai wilayah orang asing, yang serba mahal. Di wilayah ini berdiri menara bernama Shanghai Oriental Pearl TV Tower, setinggi 468 meter. Seperti Monas di Jakarta, menara ini menjadi daerah tujuan wisata bagi penduduk lokal juga. Selain restoran, di menara itu juga terdapat museum.

Tak jauh dari menara itu, cukup dengan berjalan kaki, kita bisa mengunjungi Shanghai Aquarium, yang memamerkan 300-an jenis ikan. Di situ kita juga bisa menikmati pemandangan akuarium dari dalam terowongan bawah air.

Sungai HuangpBagi orang yang sehari-hari tinggal di Jakarta, wilayah barat Sungai Huangpu lebih menarik. Di sana kita bisa melihat kota di mana penduduk kebanyakan tinggal, termasuk kuil Jade Buddha.

Selain terdapat Museum Shanghai yang menyimpan koleksi benda-benda lama bersejarah beragam jenis, termasuk keramik Cina yang sangat terkenal itu, juga terdapat kota tua. Di kota tua itu kita bisa berbelanja di pasar yang sangat populer, bernama Yu Garden, dengan bangunan-bangunan tua yang didirikan di zaman Dinasti Ming dan Qing pada tahun 1577.

Di daerah barat itu kita bisa menikmati makan malam di restoran yang baik, di kawasan mirip Kuta Square, Bali, bernama Xintiandi. Di situ sekaligus merupakan pusat pertokoan yang dirancang lebih menarik.

Tertarik?

Sumber: Senior
Foto : virtualtourist, hd, china-tour

Peta Lokasi :


Salam hangat dari Liburan.Info...

Teman-teman pembaca Liburan.Info di Indonesia dan Seluruh dunia, silakan berbagi peristiwa seputar kehidupan di sekitar anda dan perjalanan-perjalanan anda atau artikel-artikel yang terkait dengan pariwisata di Indonesia dan dunia bahkan tempat-tempat makan yang enak-enak dimanapun anda berada. Kirimkan artikel dan foto anda langsung melalui email:

Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya atau Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya

atau login di liburan.info dan klik menu submit news.

Salam Liburan Indonesia...

Comments
Search RSS
Only registered users can write comments!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Guide Anda di Liburan.Info

Mencari Sesuatu ?

Iklan di Liburan


Indonesia Joomla Topsites

Indonesia Joomla Topsites

Page Rank Check

 

Ads @ Liburan

liburan ke turki murah

liburan pulau macan pulau seribu

Pesan Disini !!!

Advertisement @ Liburan

paket liburan natal dan tahun baru 2011

Masuk Disini

Siapa yang Online ?

Saat ini ada 2 tamu online

Pegunjung Liburan

Pengunjung Liburan.Info

Orang

Rekan Liburan.Info

Indonesia Corporate Travel Agent
Indonesia Security Device Provider
The Green Village

Alexa Traffic Stats