Skip to content
Site Tools
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size default color blue color green color
You are here: Home
Pentadio Resort PDF Cetak E-mail
(1 vote)
Pentadio ResortPentadio Resort adalah salah satu obyek wisata andalan provinsi gorontalo. Kata Pentadio diambil dari bahasa gorontalo yang artinya pantai-danau, sedangkan kata resort diambil dari bahasa inggris yang berarti tempat istirahat. Dinamakan Pentadio karena resort ini berada di pinggir danau Limboto yang indah dan mempesona, dan mungkin resort ini juga terletak di desa pentadio kecamatan telaga biru kabupaten gorontalo.

Pada awalnya, obyek wisata seluas 14 hektar ini telah diresmikan oleh Pemerintah Belanda sejak tahun 1928, yang ditandai dengan sebuah batu peringatan di sekitar pemandian air panas di kawasan obyek wisata ini. Sejak itu, masyarakat setempat menjadikan tempat ini sebagai saran rekreasi dan menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Melihat obyek wisata ini semakin ramai di kunjungi para wisatawan, baik lokal maupun manca negara pada tahun 2003 Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo merenovasi dan melengkapi obyek wisata ini dengan berbagai macam fasilitas penunjang yang dapat memanjakan para pengunjung. Pembangunan obyek wisata ini dan fasilitasnya menghabiskan biaya sekitar 15 miliar rupiah yang diambil dari APBD Kabupaten Gorontalo. Pada tanggal 25 Fabruari 2004, obyek wisata ini di resmikan oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) saat itu, Jusuf Kalla yang saat ini menjabat sebagai Waki Presiden RI.

Keistimewaan kawasan pentadio resort ini, para pengunjung dapat menyaksikan semburan mata air panas yang mengandung belerang. Dan dapat digunakan untuk merebus telur hingga matang. Para pengunjung juga dapat menikmati siraman mata air hangat yang cukup bermanfaat bagi kesehatan, terutama buat yang mengidap penyakit kulit. Disamping itu, kawasan ini dilengkapi juga dengan fasilitas bertaraf internasional dan dikelola secara profesional, sehingga para pengunjung dapat melakukan aktifitas santai lainnya dengan nyaman. Seperti mandi uap, mandi celup berenang di kolam air panas atau air dingin, memancing dan bersepeda air. Bagi pengunjung yang hobby menyanyi, dilokasi ini tersedia juga pub dan karaoke.

Pentadio ResortFasilitas lain yang tersedia di kawasan ini adalah restaurant dan tempat parkir yang cukup luas. Bagi yang ingin menginap, tersedia cottage atau pondok – pondok kecil yang dilengkapi dengan fasilitas hotel seperti TV, Kulkas, AC, Springbed dan Kamar Kecil dengan desain yang menonjolkan nuansa tradisional khas gorontalo. Para pengunjung juga dapat membeli barang – barang cendera mata yang tersedia di toko – toko souvenir di kawasan obyek wisata pentadio resort.

Akses ke pentadio resort, dari bandara jalaluddin gorontalo menuju lokasi, perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan kenderaan roda empat maupun roda dua dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Dari pusat kota gorontalo hanya di tempuh sekitar 20 menit dengn menggunakan bentor

Source : wisatamelayu
Foto : gorontalofamily.org, shareapic

Peta Lokasi :


Salam hangat dari Liburan.Info...

Teman-teman pembaca Liburan.Info di Indonesia dan Seluruh dunia, silakan berbagi peristiwa seputar kehidupan di sekitar anda dan perjalanan-perjalanan anda atau artikel-artikel yang terkait dengan pariwisata di Indonesia dan dunia bahkan tempat-tempat makan yang enak-enak dimanapun anda berada. Kirimkan artikel dan foto anda langsung melalui email:

Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya atau Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya

atau login di liburan.info dan klik menu submit news.

Salam Liburan Indonesia...

Comments
Search RSS
Only registered users can write comments!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
< Sebelumnya   Berikutnya >
Artikel Liburan Terbaru
  • Pause
  • Previous
  • Next
1/5
Romansa Liburan Berdua Saja Liburan Berdua SajaAda banyak jalan dan cara untuk menghadirkan ambiens romantis dengan pasangan. Yang jelas, pastikan acara berduaan Anda tak cuma sekadar ritual. Bereaksilah dengan spontan, manakala ada waktu luang! Sebagian besar orang berpendapat, butuh waktu khusus untuk bisa merasakan suasana penuh cinta dengan yang terkasih. Ada juga yang beranggapan, romantisme hanyalah milik beberapa kalangan saja. Padahal, Anda pun tahu baha cinta itu ada di mana-mana, tersebar di sekitar kita. Nah, untuk mewujudkannya, cuma satu modal yang diperlukan: kemauan!
Selengkapnya...
               
MedanWEB.com Web Hosting

Guide Anda di Liburan.Info

Mencari Sesuatu ?

Iklan di Liburan


Indonesia Joomla Topsites

Indonesia Joomla Topsites

Page Rank Check

 

Ads @ Liburan

liburan ke turki murah

liburan pulau macan pulau seribu

Pesan Disini !!!

Advertisement @ Liburan

paket liburan natal dan tahun baru 2011

Masuk Disini

Siapa yang Online ?

Saat ini ada 2 tamu online

Pegunjung Liburan

Pengunjung Liburan.Info

Orang

Rekan Liburan.Info

Indonesia Corporate Travel Agent
Indonesia Security Device Provider
The Green Village

Alexa Traffic Stats