Skip to content
Site Tools
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size default color blue color green color
You are here: Home arrow Kuliner arrow Wisata Kuliner arrow Surabi Duren, Siapa Mau?
Surabi Duren, Siapa Mau? PDF Cetak E-mail
(3 votes)
Surabi DurenKali ini tempat perburuan lidah ada di Bogor, tepatnya di Jl. Sukasari I berada di ujung jalan yang berdekatan dengan jalan Pajajaran. Dari jalan terlihat dengan jelas neon sign penanda tempat ini. Ya tulisan Surabi Duren terbaca jelas disini. Di tempat ini bisa dinikmati surabi dengan aneka rasa, dari sosis sampai keju atau siraman duren hmmm... tinggal disesuaikan dengan selera anda mau rasa apa. Rasa nangka ataupun coklat keju dipadu dengan durian juga bisa membuat lidah berdendang.
 
Cara pembuatan surabi ini tak beda dengan jenis surabi lainnya. Bahan dasarnya juga sama, tepung beras dipadu dengan santan yang dibuat adonan. Yang membedakan adalah topping nya saja. Rasa dari surabinya juga gurih, mungkin ini yang membuat penikmat makanan ringan ini rela untuk mengantri.

Surabi DurenTak heran jika setiap hari 3 – 4 karung arang dengan berat total kurang lebih 70 kg dihabiskan untuk pembuatan surabi ini. Salah satu kunci rasa dari surabi ini ditentukan oleh bara yang harus selalu menyala tak boleh padam, untuk itu semua kru dari tempat ini sudah tanggap jika bara api hampir padam, arang pun segera dimasukkan.

Jika anda bukan penggemar durian, jangan kuatir tinggal minta dibuatkan sesuai permintaan anda tanpa disiram dengan kuah durian. Kalau aku sebenarnya lebih suka surabi Jawa, dimana surabi polos di siram dengan kuah santan atau surabi polos di tabur dengan parutan kelapa. Tapi di sini adanya kuah durian ya... setelah di makan tak kalah enaknya. Hmmmm....
 
Surabi DurenYang unik, kru yang terlibat dalam pembuatan surabi ini berasal dari berbagai suku, Sebut saja Padang, Jawa, Sunda dan lainnya. Hmmm... mungkin cocok juga kalau dinamakan Surabi Bhineka. Sebagai informasi Tempat ini buka dari jam 11 siang sampai malam.

Sampai jumpa di petualangan lidah berikutnya, terima kasih. KoKiers, untuk arsip tempat makan yang lain bisa di buka www.infomakan.com

Penulis : Plux - Jakarta
Sumber : KOMPAS
Foto : Plux

Peta Lokasi :


Salam hangat dari Liburan.Info...

Teman-teman pembaca Liburan.Info di Indonesia dan Seluruh dunia, silakan berbagi peristiwa seputar kehidupan di sekitar anda dan perjalanan-perjalanan anda atau artikel-artikel yang terkait dengan pariwisata di Indonesia dan dunia bahkan tempat-tempat makan yang enak-enak dimanapun anda berada. Kirimkan artikel dan foto anda langsung melalui email:

Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya atau Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya

atau login di liburan.info dan klik menu submit news.

Salam Liburan Indonesia...

Comments
Search RSS
Only registered users can write comments!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Guide Anda di Liburan.Info

Mencari Sesuatu ?

Iklan di Liburan


Indonesia Joomla Topsites

Indonesia Joomla Topsites

Page Rank Check

 

Ads @ Liburan

liburan ke turki murah

liburan pulau macan pulau seribu

Pesan Disini !!!

Advertisement @ Liburan

paket liburan natal dan tahun baru 2011

Masuk Disini

Siapa yang Online ?

Saat ini ada 2 tamu online

Pegunjung Liburan

Pengunjung Liburan.Info

Orang

Rekan Liburan.Info

Indonesia Corporate Travel Agent
Indonesia Security Device Provider
The Green Village

Alexa Traffic Stats