Skip to content
Site Tools
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size default color blue color green color
You are here: Home
Pesona Resor Rumah Jambuluwuk di Ciawi PDF Cetak E-mail
(13 votes)
Resor Rumah Jambuluwuk di CiawiResor atau tempat penginapan menjadi salah satu tempat favorit di kala liburan. Tidak heran, bila sejumlah resor di kawasan Bogor dan Bandung berlomba-lomba menawarkan seabrek fasilitas untuk menarik pengunjung. Selain jaraknya yang cukup dekat dengan Jakarta, resor di kawasan tersebut diminati karena memiliki pemandangan yang masih asri dan hawa yang dingin. Rumah Jambuluwuk, misalnya, menjadi salah satu resor favorit pengunjung untuk liburan keluarga maupun bersama teman.

Buktinya, pengunjung yang datang membanjir hingga rata-rata mencapai 2.000-3.000 pengunjung per tahunnya. Sebagian besar pengunjung datang dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. "Pengunjung yang datang sekitar 2.000-3.000 pengunjung setiap tahunnya. Apalagi kalau musim liburan, lebih banyak lagi. Bahkan, pengunjung harus booking tempat dulu jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tempat," kata pengelola Rumah Jambuluwuk, Mella Purwanaika, kepada Kompas.com.

Resor ini memiliki pemandangan yang asri dan indah dengan latar belakang Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Jaraknya hanya sekitar 1 jam perjalanan bila ditempuh dari pusat Jakarta. Rumah Jambuluwuk menawarkan konsep Nusantara dengan menonjolkan gaya arsitektur tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Vilanya terbuat dari papan kayu dan ditata apik dengan gaya rumah adat. Temboknya didesain menyerupai batu bata yang bertumpuk sehingga semakin menonjolkan kesan tradisional. Fasilitas komplet ditawarkan oleh resor ini, mulai dari vila full AC, tempat hiburan, aneka permainan, kolam renang, sejumlah lapangan olahraga, seperti basket, badminton atau tenis meja, plaza untuk melakukan kegiatan outdoor seperti barbeque, arena bermain anak, function room, tempat memancing, restoran dan kafe, minimarket, serta akses Wi-Fi.

"Kami juga menawarkan paket meeting atau outing bagi perusahaan. Kami memiliki 3 function room, yakni Rumah Bali, Rumah Minahasa, dan Rumah Sumatera," ujar Mella.

Mela mengakui banyak perusahaan dan sekolah yang memanfaatkan fasilitas ini. Untuk paket meeting tersedia dalam dua paket, yakni paket ekonomis dan paket eksekutif. Untuk paket ekonomis dipatok dengan harga mulai dari Rp 133.000 hingga Rp 205.000 per net per orang. Sedangkan untuk paket eksekutif ditawarkan mulai dari Rp 175.000 hingga Rp 520.000 per net per orang. Lengkapnya fasilitas yang ditawarkan membuat pengunjung betah dan menjadi pelanggan setia.

Vanya, warga Kalimalang, Jakarta Barat, mengaku ketagihan berlibur di resor ini. "Nyaman, adem, dan unik. Tempatnya juga dekat dengan Jakarta. Saya ke sini pertama kali tahun 2007. Waktu itu rekomendasi dari saudara. Sekarang kalau ke sini selalu mengajak teman atau saudara juga," kata Vanya, saat ditemui Kompas.com, di Rumah Jambuluwuk, Sabtu (18/4).

Dibandingkan dengan resor lain, kata Vanya, Rumah Jambuluwuk memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman. "Setiap kali saya ke sini ada saja fasilitas yang bertambah," ujarnya. Resor yang terletak di Jl Raya Tapos Ciawi, Bogor, ini memiliki 20 vila full AC, masing-masing 12 vila dengan 3 kamar tidur dan 8 vila dengan 4 kamar tidur.

Resor Rumah Jambuluwuk di CiawiSelain itu juga terdapat vila kelas VVIP yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi dengan pemandangan Gunung Salak. Vila ini juga memiliki teras yang luas dan dapat digunakan untuk pesta kebun.

Vila yang ditawarkan relatif murah. Untuk vila dengan 3 kamar tidur dipatok dengan harga Rp 1.250.000 hingga Rp 1.550.000 per malam. Sedangkan untuk vila dengan 4 kamar tidur dipatok dengan harga antara Rp 2.150.000 hingga Rp 2.450.000 per malam.

Untuk vila VVIP ditawarkan dengan harga sekitar Rp 3.600.000 per malam. Vila ini lengkap dengan kamar mandi, living room, dapur, dan sarapan pagi untuk 6-8 orang.

Pengunjung juga dapat menikmati fasilitas olahraga yang ditawarkan, seperti jogging, badminton, basket, atau tenis meja. Sebab, resor ini dilengkapi dengan lapangan olahraga dan jogging track yang melintasi taman dengan tanaman hijau segar dan kolam ikan.

Resor Rumah Jambuluwuk di CiawiSejumlah tempat hiburan, seperti kafe, tempat karaoke atau biliar, dapat ditemukan dengan mudah di resor ini. Atau bagi Anda penggemar permainan outbond menantang juga dapat menjajal sejumlah permainan, seperti flying fox dengan panjang lintasan 100 meter, wall climbing, cargo net dan titian ban, jembatan goyang, side traversing, serta burma bridge.

Untuk mengelilingi seluruh area resor ini, pengunjung dapat menggunakan andong, yakni kendaraan tradisional berupa kereta yang ditarik dengan kuda. Meski fasilitas di Rumah Jambuluwuk sudah terbilang lengkap, tetapi pihak pengelola terus menambah fasilitas yang disediakan untuk menarik pengunjung.

Menurut Mela, Rumah Jambuluwuk siap menambah permainan ATV atau mobil-mobilan dengan track-nya sendiri. Sedianya, arena permainan ini akan beroperasi mulai bulan depan. Untuk tahap pertama, pengelola akan menyiapkan sekitar 2-3 mobil untuk pengunjung. Nah, Anda dapat meluangkan waktu akhir pekan untuk berlibur dan mencoba semua fasilitas di Rumah Jambuluwuk.

Penulis : Fikria Hidayat
Sumber: Kompas.com
Foto : rumahjambuluwuk

Peta Lokasi :


Salam hangat dari Liburan.Info...

Teman-teman pembaca Liburan.Info di Indonesia dan Seluruh dunia,silakan berbagi peristiwa seputar kehidupan di sekitar anda dan perjalanan-perjalanan anda atau artikel-artikel yang terkait dengan pariwisata di Indonesia dan dunia bahkan tempat-tempatmakan yang enak-enak dimanapun anda berada. Kirimkan artikel dan foto anda langsung melalui email:

Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya atau Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya

atau login di liburan.info dan klik menu submit news.

Salam Liburan Indonesia...

Comments
Search RSS
Anonymous   |2010-02-25 22:05:04
SEMOGA RUMAHJAMBULUWUK SEGERA TERWUJUD DI JAWA TIMUR, NABUNG AH BIAR BISA NGINAP DI RUMAH JAMBULUWUK !!!!!
Only registered users can write comments!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
< Sebelumnya
Artikel Liburan Terbaru
  • Pause
  • Previous
  • Next
1/5
Romansa Liburan Berdua Saja Liburan Berdua SajaAda banyak jalan dan cara untuk menghadirkan ambiens romantis dengan pasangan. Yang jelas, pastikan acara berduaan Anda tak cuma sekadar ritual. Bereaksilah dengan spontan, manakala ada waktu luang! Sebagian besar orang berpendapat, butuh waktu khusus untuk bisa merasakan suasana penuh cinta dengan yang terkasih. Ada juga yang beranggapan, romantisme hanyalah milik beberapa kalangan saja. Padahal, Anda pun tahu baha cinta itu ada di mana-mana, tersebar di sekitar kita. Nah, untuk mewujudkannya, cuma satu modal yang diperlukan: kemauan!
Selengkapnya...
               
MedanWEB.com Web Hosting

Guide Anda di Liburan.Info

Mencari Sesuatu ?

Iklan di Liburan


Indonesia Joomla Topsites

Indonesia Joomla Topsites

Page Rank Check

 

Ads @ Liburan

liburan ke turki murah

liburan pulau macan pulau seribu

Pesan Disini !!!

Advertisement @ Liburan

paket liburan natal dan tahun baru 2011

Masuk Disini

Siapa yang Online ?

Saat ini ada 2 tamu online

Pegunjung Liburan

Pengunjung Liburan.Info

Orang

Rekan Liburan.Info

Indonesia Corporate Travel Agent
Indonesia Security Device Provider
The Green Village

Alexa Traffic Stats