Skip to content
Site Tools
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size default color blue color green color
You are here: Home arrow Internasional arrow Amerika arrow Museum Kapal Perang Midway 41
Museum Kapal Perang Midway 41 PDF Cetak E-mail
(6 votes)
Menyambung artikel saya mengenai liburan diatas Cruiseship, pada bulan April tahun lalu,maka akan saya coba melanjutkan dengan artikel mengenai "Museum kapal perang Midway 41" dikota San Diego, California. Tentunya KoKiers pernah menonton filmnya si ganteng Tom Cruise di movie Top Gun, dimana dia dengan terampilnya pesawat tempurnya naik dan turun di atas kapal perang di tengah lautan Pacific. Di kota San Diego ini anda bisa merasakan sendiri bagaimana rasanya diatas kapal perang tsb.

Kapal perang Midway 41 sekarang sudah pensiun dari armada kapal perang USA, berlabuh dipelabuhan San Diego dan menjadi objek turis. Kalau ada kesempatan silahkan mengunjungi Museum ini dan merasakan bagaimana kapal jet tempur terbang landas atau mendarat diatas kapal yang landasannya sangat terbatas panjangnya.

Ticket untuk masuk ke museum ini kalau tidak salah $18.00 per orang dan merupakan self tour guide, melalui MP3 player. Dimana kita mengikuti angka2 pada setiap location dan tinggal memencet nomer di MP3 player untuk mendengarkan penjelasan pada nomer tsb. Sangat lengkap penjelasannya dan kalau ditotal seluruh tour ke Kapal Perang ini bisa habis sekitar 4 -5 jam.

Pada pesawat tempur sebelah kiri adalah display bagaimana kapal ini sewaktu mendarat ditangkap oleh kawat baja sehingga bisa berhenti dengan jarak yang pendek. Sedangkan bangunan ditengah adalah pusat kontroler, terlihat sebelah kanan adalah salah satu pesawat tempurnya Midway 41

Memasuki bangunan kontroler. Kalau anda perhatikan barisan crews dari Midway 41, kelihatannya sih orang hidup, padahal sih dari carton, tapi lukisannya sangat hidup, sehingga tidak kelihatan diatas photo.

Terpaksa gambarku dan isteri di cut, bagaimana apakah kelihatan seperti hidup atau seperti lukisan ????

Ini juga bagian dari Kapal Perang Midway 41, ukuran yang sebenarnya lengkap dengan bom.

Diambil dari atas anjungan adalah adegan ciuman yang terkenal dari kelasi yang mencium kekasih nurse ????. Sebenarnya adegan ini terjadi di New York, tapi karena San Diego itu adalah kota Angkatan Laut dimana banyak kapal2 perang yang berlabuh untuk repair atau hal yang lain. Maka patung ini diabadikan didekat Midway 41. Melukiskan perpisahan sang pelaut dengan kekasihnya karena sekali berlayar bisa berbulan2.

Penulis : Gunawan - Newark, California
Sumber : Kompas Community
Foto : Gunawan

Peta Lokasi :


Salam hangat dari Liburan.Info...

Teman-teman pembaca Liburan.Info di Indonesia dan Seluruh dunia,silakan berbagi peristiwa seputar kehidupan di sekitar anda dan perjalanan-perjalanan anda atau artikel-artikel yang terkait dengan pariwisata di Indonesia dan dunia bahkan tempat-tempatmakan yang enak-enak dimanapun anda berada. Kirimkan artikel dan foto anda langsung melalui email:

Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya atau Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya

atau login di liburan.info dan klik menu submit news.

Salam Liburan Indonesia...

Comments
Search RSS
Only registered users can write comments!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Guide Anda di Liburan.Info

Mencari Sesuatu ?

Iklan di Liburan


Indonesia Joomla Topsites

Indonesia Joomla Topsites

Page Rank Check

 

Ads @ Liburan

liburan ke turki murah

liburan pulau macan pulau seribu

Pesan Disini !!!

Advertisement @ Liburan

paket liburan natal dan tahun baru 2011

Masuk Disini

Siapa yang Online ?

Saat ini ada 2 tamu online

Pegunjung Liburan

Pengunjung Liburan.Info

Orang

Rekan Liburan.Info

Indonesia Corporate Travel Agent
Indonesia Security Device Provider
The Green Village

Alexa Traffic Stats