Skip to content
Site Tools
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size default color blue color green color
You are here: Home arrow Indonesia arrow Sulawesi arrow Taipa Beach, Pantai Elok di Tengah Kota
Taipa Beach, Pantai Elok di Tengah Kota PDF Cetak E-mail
(12 votes)
Berbagai kegiatan wista dapat dinikmati di pantai yang menawarkan keindahan hingga bawah airnya. Sulawesi Tengah merupakan Provinsi terluas di Sulawesi, meski tak setenar wilayah lainnya, provinsi ini memiliki keindahan alam yang mempesona dan tak kalah menarik. Kota Palu sebagai ibukota provinsi merupakan pintu gerbang bagi para wisatawan yang ingin bertamasya ke berbagai tempat di Sulawesi Tengah.

Kota Palu juga memiliki banyak obyek wisata yang sangat menarik dan layak dijadikan referensi bagi para traveler. Letaknya yang menghadap teluk, menjadikan wisata bahari dan pantai menjadi obyek wisata yang patut diandalkan. Salah satunya adalah kawasan wisata Pantai Taipa Beach.

Dari Bandara Mutiara Palu untuk mencapai kawasan Wisata Taipa Beach hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Taipa Beach merupakan pilihan alternatif bagi warga Palu yang ingin berwisata pantai selain bertandang ke Pantai Talise. Untuk menikmati pasir putih dan air laut nan jernih Teluk Palu di Taipa Beach, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000.

Matahari pagi yang menghangatkan tubuh seakan menjadi teman pengunjung yang asyik berenang menikmati air laut berwarna kebiruan. Sementara itu, di bibir pantai dua orang wanita tampak sibuk saling foto.

Pagi itu, Pantai yang memiliki panjang sekitar 500 meter ini tak terlalu ramai. Hanya terlihat sekelompok anak muda yang datang menggunakan sepeda motor. "Kami datang bersama teman-teman satu kantor, bahkan sebagian ada yang datang sejak kemarin," kata Ayu menuturkan, seorang di antaranya. "Selain karena keindahannya, pantai ini pun belum terlalu ramai, jadi kami memilih datang ke sini," kata Edie, teman lainnya menambahkan.

Beberapa kegiatan wisata air dapat dipilih di kawasan ini. Bagi yang senang menikmati keindahan alam bawah air, Kawasan Taipa Beach menawarkan pemandangan alam bawah air yang menarik. Anda tinggal memilih ber-snorkeling atau diving. Bagi yang ingin ber-snorkeling, keindahan terumbu karang dan warna-warni ikan bawah air sudah dapat terlihat hanya 50 meter dari bibir pantai. Bagi pencinta diving, kawasan ini juga memeiliki spot-spot menarik untuk dinikmati.

Atau bagi Anda yang sekadar ingin rileks, pantai ini juga tempat cocok, hangatnya matahari dengan birunya laut dan putihnya pasir pantai akan menjadi teman bersantai. Selain itu, mata Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan elok Gunung Gawalise yang dapat terlihat dari kejauhan. Suburnya alam dengan pepohonan yang menghijau seakan membentuk gradasi warna dengan birunya langit dan air laut di Taipa Beach.

Saat ini, memang keberadaan kawasan wisata Taipa Beach belum banyak diketahui. Perlahan Taipa Beach juga menjadi pilihan favorit warga Palu untuk berlibur di akhir pekan. Dalam satu minggu wisatawan lokal yang datang berkisar antara 1.500 sampai dengan 2.000 pengunjung dengan tingkat kunjungan tertinggi pada Sabtu dan Minggu.

Beberapa fasilitas penunjang yang sudah dibangun dan dioperasikan adalah Cottage dan kolam renang. Dengan segala keindahan yang dimiliki, Taipa Beach ke depan segera menjadi kawasan wisata unggulan di kota Palu.

Tips

Wisatawan dari luar kota yang menggunakan pesawat, jika ingin langsung menikmati keindahan alam pantai Taipa Beach, dapat menggunakan taksi atau angkotan. Dengan tarif yang cukup terjangkau. Untuk taksi (Argo) biasanya sebesar RP 30.000. Jika Anda menyewa angkot cukup dengan uang 15.000. Sementara jika menggunakan ojek tarif yang dipatok sebesar Rp 25.000.

Bagi bagi wisatawan yang ingin bermalam terdapat cottage yang sangat nyaman dengan pemandangan menghadap laut, di jamin liburan Anda dapat semakin asik. Harga untuk cottage Rp 500.000 per malam.

Jika Anda yang ingin berhemat, pengelola juga menyediakan saung atau pendopo yang bisa di sewa dengan harga yang relatif murah, cukup mengeluarkan uang Rp 100.000 Anda sudah bisa menginap di pendopo yang juga memiliki pemandangan ke arah pantai yang jernih ini.

Sumber: Majalah Travel Club
Foto : mega-kargo, kotapalu, cbn
Peta Lokasi :


Salam hangat dari Liburan.Info...

Teman-teman pembaca Liburan.Info di Indonesia dan Seluruh dunia,silakan berbagi peristiwa seputar kehidupan di sekitar anda dan perjalanan-perjalanan anda atau artikel-artikel yang terkait dengan pariwisata di Indonesia dan dunia bahkan tempat-tempatmakan yang enak-enak dimanapun anda berada. Kirimkan artikel dan foto anda langsung melalui email:

Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya atau Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya

atau login di liburan.info dan klik menu submit news.

Salam Liburan Indonesia...

Comments
Search RSS
divingbunaken  - bunaken   |2010-10-02 21:07:51
wah thx ya infonya sangat berguna buat para pencari wisata...
Only registered users can write comments!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Guide Anda di Liburan.Info

Mencari Sesuatu ?

Iklan di Liburan


Indonesia Joomla Topsites

Indonesia Joomla Topsites

Page Rank Check

 

Ads @ Liburan

liburan ke turki murah

liburan pulau macan pulau seribu

Pesan Disini !!!

Advertisement @ Liburan

paket liburan natal dan tahun baru 2011

Masuk Disini

Siapa yang Online ?

Saat ini ada 2 tamu online

Pegunjung Liburan

Pengunjung Liburan.Info

Orang

Rekan Liburan.Info

Indonesia Corporate Travel Agent
Indonesia Security Device Provider
The Green Village

Alexa Traffic Stats